SANG SUPIR

Posted on Kamis, 30 Desember 2010 and filed under , . You can follow any responses to this entry through theRSS 2.0 . You can leave a response or trackback to this entry from your site

Hirup pikuk selama 2010 dari berbagai goncangan politik, bencana alam, kasus korupsi termasuk Century Bank dan sekandal Pajak sampai petaka yang menimpa “Pahlawan Devisa” khususnya perempuan-perempuan kita yang “di eksport” keluar negeri dan bentrokan-bentrokan horizontal antar warga di berbagai daerah serta kerusakan moral yang menimpa bangsa ini, menandakan kita sedang dilanda krisis kepemimpinan dan krisis kepercayaan yang serius.

Apa yang terjadi? Pantaslah kalau disebut sang supir memang bukanlah pengemudi profesional dalam membawa “Kendaraan” dan kurang paham pula dalam mencermati rambu-rambu lalu lintas Demokrasi perjalanan Bangsa. Pemilik kendaraan yang bernama Rakyat ternyata tertipu dengan janji-janji semu sang Supir. Berbagai tabrakan yang terjadi selama enam tahun ini nyaris membuat bangsa kita tenggelam dalam keputusasaan. Dikarenakan sang supir banyak membualnya daripada belajar sejarah. Selama enam tahun membawa kendaraan yang sama dan melewati jalan yang sama pula.

Dalam hitungan jari, tahun 2010 akan segera berakhir. Entahlah, kita ini memang bukan dukun atau paranormal yang dapat memprediksi dan membuat estimasi apa yang bakal terjadi tahun 2011.

Tetapi apabila dinalar tahun depan Bangsa ini masih akan menghadapi perjalanan yang lebih sulit. Infraturtur, “Jalan dan jembatan terlanjur banyak yang rusak” sehingga perlu pengerahan potensi secara integral untuk memberbaiki. Jika tidak, goncangan akan lebih membahana lantaran itu tadi, ”sang supir” ternyata adalah supir tembak bukan supir batangan yang memang seharusnya dipercaya untuk membawa kendaraan. Oleh karena itu perlu dilakukan up-grade agar paham betul dan mengerti bahwa psikologis para penumpang yang diangkut kendaraannya butuh ketenangan, kenyamanan, butuh jaminan sosial bukan sekedar bantuan sosial dalam menaiki kendaraan yang berlabel NKRI.

0 Responses for “ SANG SUPIR”

Leave a Reply

Recently Commented

Recent Entries

Photo Gallery