Negara Sementara Tempat Penampungan WNI Dari Mesir

Posted on Jumat, 04 Februari 2011 and filed under , . You can follow any responses to this entry through theRSS 2.0 . You can leave a response or trackback to this entry from your site

Dinamika Buruh-Jakarta
Beberap pekan terakhir gejolak politik di Mesir masih memanas, untuk itu Pemerintah Indonesia akan segera mengevakuasi WNI yang masih berada di Negara tersebut, hal itu dikemukan oleh Menteri Luar Negeri. Marty Natalegawa pada konferensi pers di kantornya, Jalan Pejambon, Jakarta, Kamis (3/2).
Ada beberapa tempat yang akan dijadikan tempat evakuasi sementara warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Mesir. Ketiga tempat itu adalah Aman di Yordania, Jeddah di Arab Saudi dan Dubai di Uni Emirat Arab.
"Pertama ada ada di Aman, Yordania. Apalagi di negara ini ada fasilitas visa on arrival, dan itu adalah salah satu nilai tambahnya," kata Marty. Visa on arrival adalah fasilitas pemberian visa ketika orang asing datang pada sebuah negara.
Yang kedua, lanjutnya, adalah kota Jeddah. Kota Jeddah dipilih karena memiliki fasilitas asrama haji yang bisa dimanfaatkan WNI. Kota ketiga adalah Dubai yang walaupun tidak diprioritaskan untuk digunakan tapi sudah disiapkan.
Sementara itu WNI yang masih terjebak ditengah konflik secepatnya akan dievakuasi ke kota Cairo, Lanjutnya. (*)

0 Responses for “ Negara Sementara Tempat Penampungan WNI Dari Mesir”

Leave a Reply

Recently Commented

Recent Entries

Photo Gallery