Jangan Coba-coba Memberi Suap KPK

Posted on Sabtu, 01 Januari 2011 and filed under . You can follow any responses to this entry through theRSS 2.0 . You can leave a response or trackback to this entry from your site

Sumedang, Dinamika Buruh -Forum Fakta Integritas salah satu lembaga anti korupsi di Jawa Barat yang dketuai Walikota Bandung H. Dada Rosada. Lembaga ini telah terbentuk di enam kabupaten/kota, termasuk Sumedang. Belum lama ini, tepatnya akhir Oktober 2010, pengurus organisasi ini mengadakan pertemuan di Gedung Negara Pemkab. Sumedang. Temanya; “Sosialisasi Program Pencegahan Korupsi dan Inplementasi Pelaksanaan Fakta Integritas di Kabupaten/Kota se-Jawa Barat”.

Acara sosialisasi tersebut dihadiri kurang lebih seratus orang terdiri dari anggota DPRD, LSM, Kepala Dinas dan Camat se-Kabupaten Sumedang. Sementara nara sumbernya beberapa anggota KPK (Komite Pemberantasan Korupsi) dari Jakarta. Dibuka secara resmi oleh Bupati Sumedang DR. H. Don Murdono,SH,M.Si.

Dalam sambutannya Don Murdono, “Fakta Integritas ini dibentuk bukan hanya untuk birokrasi, tapi juga untuk masyarakat. Karena, menurut Bupati, korupsi itu tidak terjadi di aparat, tetapi bisa juga di masyarakat yang melakukan penyuapan.

Bupati mengatakan, dengan adanya sosialisasi Fakta Integritas hari ini seluruh lapisan masyarakat harus tahu, bagaimana cara mengantisipasi jangan sampai birokrasi terjerat masalah hukum jika mengerjakan berbagai kegiatan di Kabupaten Sumedang. “Dengan adanya KPK disini jangan takut, konsultasi aja. Jangan coba-coba memberi sesuatu (suap,red) kepada KPK, karena jika melakukan tugas-tugasnya sudah dibekali”, kata Don Murdono seraya menyampaikan terima kasih kepada Walikota Bandung selaku ketua tim. (malo)

0 Responses for “ Jangan Coba-coba Memberi Suap KPK”

Leave a Reply

Recently Commented

Recent Entries

Photo Gallery