Satpam TPI Ancam Demo Gaji 11 Bulan Belum Dibayarkan

Posted on Sabtu, 01 Januari 2011 and filed under . You can follow any responses to this entry through theRSS 2.0 . You can leave a response or trackback to this entry from your site


Hendria P. (kanan), Heri K. (kiri)
Tegal, Dinamika Buruh –Sedikitnya 15 karyawan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Tegal, Jawa Tengah yang bekerja sebagai Satpam mengaku belum menerima gaji sejak Januari 2010 hingga sekarang. Berkaitan dengan hal itu, mereka mengancam akan melakukan demo untuk menuntut haknya yang belum diberikan.

Menanggapi hal tersebut, ketua komisi A DPRD Kota Tegal, Hendria Priatmana,SE Selasa (9/11) lalu mengatakan, persoalan gaji yang belum dibayarkan kepada satpam tersebut merupakan wewenang dari Pusat Koperasi Unit Desa (PUSKUD) Jawa Tengah.

Lebih lanjut Hendria Priatmana mengemukakan, segala urusan yang menyangkut gaji karyawan TPI termasuk status karyawannya sejauh ini masih dibawah kewenangan Puskud Jateng. Sejauh ini belum ada serah terima resmi dari Pemprov.Jateng kepada Pemkot Tegal atas pengelolaan 3 TPI. Untuk itu Puskud Jateng agar segera merealisasikan gaji satpam TPI tersebut agar tidak menimbulakn gejolak.

Sebab, selama ini Pemkot Tegal melalui APBD sudah menganggarkan uang makan dan minum para satpam melalui alokasi APBD selama 6 bulan sekali. Untuk tahun 2011, sudah dimasukkan dalamAPBD perubahan yang diajukan oleh dinas terkait. Sementara itu, anggota komisi II DPRD kota Tegal Heri kuntoro mengatakan, menanggapi persoalan gaji satpam itu, sebaiknya Pemkot Tegal menggunakan dana talangan. Sebab akan tidak mungkin Pemkot Tegal menganggarkan gaji untuk para satpam TPI. Melalui dinas terkait, tentunya bisa disiasati dengan penggunaan dana talangan. (Zaenun M.)

0 Responses for “ Satpam TPI Ancam Demo Gaji 11 Bulan Belum Dibayarkan”

Leave a Reply

Recently Commented

Recent Entries

Photo Gallery