Stop Bahaya Human Trafficking Di Indonesia

Posted on Sabtu, 01 Januari 2011 and filed under . You can follow any responses to this entry through theRSS 2.0 . You can leave a response or trackback to this entry from your site

Brebes, Dinamika Buruh -Semua elemen masyarakat hendaknya perlu mewaspadai tindakan kejahatan Trafficking (perdagangan manusia) dengan menjadikan wilayah Pantura barat Jawa Tengah sebagai sasarannya. Patut dicatat, topografi wilayah Pantura mulai dari kab. Batang hingga kab. Brebes yang terdiri dari daerah perbukitan dan pantai dan wilayahnya yang jelas, menyebabkan kejahatan human Trafficking bisa berpotensi mengancam wilayah pantura.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Tim penggerak PKK kabupaten Brebes, Hj. Amy Agung Widiyantoro,M.Kes kepada Dinamika Buruh belum lama ini saat ditemui di rumah dinas wakil bupati Jl. Jend A.Yani Komplek Griya Praja kota Brebes.

Dengan kondisi sosial ekonomi maupun kultur masyarakat “KOTA BAWANG” Brebes, tambah Amy, factor kurangnya kesadaran ketika mencari pekerjaan dengan tidak mengetahui bahaya kejahatan Trafficking atau memakai motto “Sing Penting mbut Gawe” ditambah kultur masyarakat dengan menempatkan erempuan dan anak ada posisi yang lemah menjadi factor suburnya tindakan kejahatan memperdagangkan manusia ini.

Tindakan imigrasi dari satu Negara ke Negara lain, memang sudah sesuai dengan peradaban manusia itu sendiri guna mencari penghidupan yang layak dinegara lain. Namun bila imigrasi secara illegal, seperti mencoba memperdagangkan manusia, tindakan tersebut merupakan sebuah kejahatan yang harus diwaspadai. Khususnya oleh Negara sebagai sebagai tempat lintasan pelaku-pelaku kejahatan imigrasi.

Untuk itu di Indonesia, khususnya di kabupaten Brebes dan Jawa Tengah umunya sangat membutuhkan sosialisasi imigran illegal ini guna menangani secara baik tindakan imigrasi illegal yang didasari perang, kemiskinan dan tekanan politik maupun mencegah tindak kejahatan migrasi illegal yang bertujuan memerdagangkan manusia. Apabila melihat atau mencurigai adanya seseorang atau sekelompok imigran gelap, seyogyanya harap menghubungi polisi atau pihak berwenang lainnya. (Zaenun M.)

0 Responses for “ Stop Bahaya Human Trafficking Di Indonesia”

Leave a Reply

Recently Commented

Recent Entries

Photo Gallery